mereviw buku memahami pancasila


 nama:  agis fadilah

kls: IX A

judul:memahami pancasila

penulis:Dr. Dasim Budimansyah

penerbit:Genesindo

jumlah halaman:68


Dayatarik, intisari, amanat, saran, hikmah

Dayatarik

saya membaca buku ini karna menarik untuk di baca

intisari

  Indonesia memiliki ideologi pancasila yang juga merupakan dasar negara ini. Pada awalnya pancasila bersumber dari nilai² yg di miliki oleg bangsa indonesia dalam adat istiadat dan agama sebagai pandangan hidup bangsa. Pancasila dijadikan dasar negara karena merupakan sumber nilai,norma,serta kaidah.  sedangkan pancasila sebagai ideologi negara indonesia karena merupakan cita² negara yg menjadi dasar dan kekuatan bagi teori dan praktik penyelenggaraan negara indonesia.

   Ideologi memiliki makna yg penting bagi suatu bangsa, yaitu sebagai sumber motivasi dan sumber semangat dalam berbagai kehidupan bernegara. keberadaan ideologi ini sangat penting  karena jika suatu bangsa tidak memiliki ideologi sebagai seumber cita² maka bangsa ini tidak akan memiliki arah. peranan yg sangat penting yaitu agar bangsa ini dapat terus mempertahan kan eksistensinya. Untuk itu di perlukan adanya sikap setia ideologi pancasila yaitu dengan tetap teguh mengamal kan nulai² pancasila sebagai ideologi negara.

amanat

ideologi memiliki makna yg penting bagi suatu bangsa, yaitu sebagai seumber notivasi dan sumber semangat dalam berbagai kehidupan bernegara.

hikmah

dari sini kita belar untuk mengenali perjuangan para pahlawan.

saran

saya menyaran kan membaca buku ini karna menatik untuk di baca


Komentar

Postingan populer dari blog ini